ads
Pengurus PWI Kabupaten Lampung Timur foto bersama

Sukadana - (Kopiinstitute.com), Plt Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari Membuka Acara Konferensi PWI Kabupaten Lampung Timur, di kantor PWI di desa Negara Nabung , pada hari Kamis, (29/03/2018). Di hadiri juga Sekretaris Daerah Lamtim Syahrudin Putera, Forkompimda, Forkopimcam, dari Unsur Tokoh masyarakat Lampung Timur.

Dalam sambutannya, Zaiful Bokhari, mengatakan sekarang ini telah terjadi perubahan yang sangat mendasar pada sistem informasi masyarakat. Bila dahulu informasi dimonopoli secara ketat oleh birokrasi, sekarang informasi telah tumbuh menjadi komoditas yang dimiliki oleh banyak pihak. Bahkan, karena perkembangan teknologi, informasi telah tumbuh menjadi komoditas ekonomi dan politik.

“Sedangkan Perkembangan sistem informasi masyarakat tersebut bukan tanpa resiko. Bahkan kadang-kadang membawa akses negatif,” ujarnya

Maka banyak sekali, keluhan aparatur pemerintah terhadap batasan penyebaran informasi. Sementara media masih ada yang menilai pejabat tertutup sehingga dianggap menghambat pekerjaan pers.

Untuk itu perlu diketahui Pemerintah Kabupaten Lampung Timur dan jajaran akan selalu bersikap terbuka sepanjang tidak menyangkut hal-hal yang bersifat rahasia selagi dalam batas koridor hukum yang berlaku. “Kami tidak ada yang namanya alergi terhadap kritikan, tetapi kritik yang diharapkan kami adalah kritik yang konstruktif dan membangun,”tambah Zaiful.

Pihaknya juga meminta pers jangan tabu kalau dikritik dan harus menjalankan tugas jurnalistik assalkan sesuai aturan yang berlaku, serta mematuhi kode etik wartawan Indonesia. Bersamaan dengan itu "Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Lampung Nizwar mengatakan ke depan Pemkab Lampung Timur untuk bisa menjalin kerjasama yang baik dengan PWI.

“Saya mengharapkan PWI Lampung Timur dapat bekerja sama dengan pemerintah daerah untuk menyelenggarakan Uji Kompetensi Wartawan ( UKW ) supaya wartawan di Lampung Timur berkompeten dan tidak ada lagi berita hoax,” katanya.

Senada yang di sampaikan ketua PWI Lampung Timur yang Terpilih Musanif Effendi masa Bhakti periode 2018 – 2021 mengharapkan dukungan pada seluruh anggota PWI setempat. “Mari bersama-sama ciptakan jurnalis yang tergabung dalam PWI Lampung Timur dapat bersenergi menjaga kualitas serta martabat jurnalis agar Lampung Tmur kedepan akan lebih baik dari sebelumnya dalam kepemimpinannya” harap Effendi. (Ali)


ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours