Semoga Pengganti Buwas Sama Buasnya

ilustrasi
BADAN Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia resmi dipimpin Irjen (Pol) Heru Winarko. Dalam pergantian itu tentu mengejutkan banyak pihak serta masyarakat Indonesia, sebab dalam perjalanannya lembaga yang berfungsi memberantas segala bentuk tindak pidana narkotika era kepemimpinan Komjen (Pol) Budi Waseso telah banyak menorehkan prestasi yaitu penangkapan-penangkapan Narkoba skala besar. Capaian itu menjadi tolak ukur kinerja kepala BNN yang baru agar bisa melebihi prestasi Buwas, minimal bisa tetap buas.

“Semoga Pengganti Buwas Sama Buasnya” dari judul dapat ditangkap sebuah pesan yang menaruh harapan besar kepada Irjen Heru Winarko dilantik presiden Jokowi. Ada tiga nama yang diusulkan untuk dipilih presiden yakni Irjen (Pol) Heru Winarko, Irjen (Pol) Arman Depari dan Komjen (Pol) Ari Dono Sukmanto. 

Ketiga nama yang diusulkan hanya Heru yang belum pernah menangani kasus Narkoba secara langsung karena berdasarkan biografinya spesialisasi yang melekat yakni di bidang tindak pidana korupsi dan ekonomi khusus.

Deputi Pemberantasan BNN RI Irjen Arman Depari merupakan sosok yang selama ini berkecimpung dalam pemberantasan narkoba. Disisi lain, Kepala Bareskrim Polri Komjen Ari Dono Sukmanto juga orang yang telah lama bertugas secara langsung memberantas narkoba.

Kendati demikian, apapun keputusan yang diambil presiden wajib kita dukung karena sudah pasti melalui masukan dan pertimbangan pihak-pihak yang berkompeten. Saat ini publik menunggu gebrakan baru kepala bnn yang telah resmi bekerja demi memberantas peredaran, penyalahgunaan, penyelundupan Narkoba secara tegas, buas tanpa kompromi. Juga semoga ini bukan untuk membuat bnn menjadi lembek tidak garang namun lebih kepada penyegaran dengan semangat baru melawan narkoba.



Post a Comment

0 Comments