Sujonggo dari Nusakambangan Jabat Kalapas Rajabasa

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Bambang Haryono
Bandarlampung – Setelah terjadi kekosongan jabatan Kepala Lapas Kelas I Bandar Lampung kini diisi oleh Sujonggo dari Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan. Untuk diketahui, mantan Kalapas Nusakambangan ini memiliki rekam jejak baik dan tegas dalam memimpin, tak pelak, muncul bahasa bahwa di Nusakambangan cicak lewat pun terdeteksi.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Lampung Bambang Haryono mengatakan, Sujonggo telah resmi menjabat setelah dilantik pada beberapa waktu lalu. Dan selanjutnya akan langsung melaksanakan tugas setelah tiba di Lampung. “Iya sudah ada pejabat definitive, pak Sujonggo dari Nusakambangan. Nanti aka nada proses lagi di Lampung sebelum bertugas,” kata Bambang Haryono, Rabu (21/3)

Lapas Kelas I Bandar Lampung atau lebih akrab disebut Lapas Rajabasa kini memiliki kapasitas yang cukup padat, meski begitu, para warga binaan tetap mampu tertib sesuai ketentuan dan peraturan yang ada di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Terpisah, Kepala Pengamanan Lapas Rajabasa, Muchtar mengatakan belum lama ini ada pemindahan narapidana dari Lapas Gunung Sugih sebanyak enam orang dengan latar belakang tindak pidana masing-masing napi.(wen)

Post a Comment

0 Comments