3 April 2018

Forkopimda Lampung Siap Melancarkan Program Strategis Nasional JTTS

SHARE
Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Lampung menyatakan siap melancarkan pelaksanaan program strategis nasional di Markas Polda Lampung.
BANDARLAMPUNG - Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Lampung siap melancarkan jalannya program strategis nasional Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) di Wilayah Lampung. Forkopimda juga akan memberi dukungan kepada Tim-Tim JTTS demi lancarnya penyelesaian JTTS.


"Kami terus melakukan koordinasi. Tugas kami sebagai Tim Percepatan JTTS yakni memberikan dukungan kepada para tim-tim yang bersangkutan guna lancarnya JTTS Wilayah Lampung ini," ujar Pjs. Gubernur Lampung yang diwakili Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan Sekda Provinsi Lampung Taufik Hidayat saat Rapat Koordinasi Instansi Terkait Dalam Rangka Percepatan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Ruas Bakauheni - Mesuji Provinsi Lampung, di Aula Graha Wiyono Siregar (GWS) Polda Lampung, Selasa (3/4/2018).

Selain Pemprov, dukungan yang sama dinyatakan Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana dan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Susilo Yustinus. Menurut Taufik penyelesaian Ruas JTTS Wilayah Lampung, akan terus dilakukan sesuai dengan tahapan-tahapannya. "Untuk target selesainya JTTS wilayah Lampung ada tahapan-tahapannya yang disesuaikan dengan Ruas jalannya," katanya.

Sementara Kapolda Lampung, Irjen Pol Suntana menyampaikan untuk mengantisipasi beberapa kendala teknis yang dialami oleh pelaksana di lapangan, anggota Forkopimda Provinsi Lampung akan melakukan inventarisir berbagai persoalan.

"Pada pertemuan ini kita membahas mengenai tahapan validasi, konsinyasi, hingga tahapan eksekusi. Pada saat kita eksekusi sesudah diberikan konsinyasi, kita tidak sekaligus melakukan eksekusi, kita lakukan terlebih dahulu pendekatan secara bertahap agar masyarakat punya kesadaran," terang dia

Suntana mengatakan bahwa anggota Forkopimda Provinsi Lampung ingin berkontribusi secara aktif dalam menghadapi persoalan-persoalan JTTS yang sifatnya non teknis. "Forkopimda ingin berbuat banyak agar proyek ini tepat sampai dengan waktunya, komitmen kita seperti itu. Forkopimda siap membackup secara non teknis," tuturnya

Suntana menyebutkan hambatan terbesar pada penyelesaian JTTS tersebut masih terhadap masalah pembebasan lahan. "Saya ingatkan kesadaran masyarakat, bahwa ini juga untuk masyarakat kita di Provinsi Lampung. Mari berpartisipasi dalam rangka tersedianya JTTS dalam rangka mobilitas jalan dan transportasi," jelasnya

Ia menyampaikan akan dilaksanakannya pertemuan kembali yang diharapkan sudah selesai berapa bidang mengenai penyelesaian tanah. "Ini bukan pertemuan yang terakhir, kami bulan depan akan melakukan pertemuan kembali. Tetapi sebelum itu kami akan turun ke lapangan. Dari pertemuan sekarang hingga pertemuan berikutnya, saya mohon dan imbau kepada masyarakat serta kelompok-kelompok yang lain agar mendukung program pemerintah tersebut. Untuk selanjutnya nanti akan dibicarakan untuk target penyelesaiannya," paparnya

Hal senada disampaikan Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, Susilo Yustinus bahwa akan melakukan inventarisir permasalahan-permasalahan khususnya pada konsinyasi yang masih banyak kekurangan. "Kami sangat mendukung dan setuju atas apa yang diinginkan bersama terhadap percepatan JTTS ini," tandasnya.(Humas Prov)


SHARE

Author: verified_user

0 komentar: