3 April 2018

Jaksa Susun Dakwaan Michael

SHARE
ilustrasi

Bandarlampung – Tersangka dugaan tindak pidana narkotika Michael Mulyadi Kejaksaan Tinggi (Kejati) Lampung setelah pekan lalu dilakukan pelimpahan tahap dua yakni penyerahan tersangka dan barang bukti (P21) oleh Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung.

Selanjutnya, berkas perkara kasus ini akan dilimpahkan dari Kejaksaan ke Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Karang untuk disidangkan. “menurut staff pidum bary hari rabu lalu dilakukan pelimpahan tahap dua, nah menurut kuhap kita punya 20 hari untuk menyusun dakwaan sebelum dilimpahkan ke PN. Kapan pasti pelimpahannya belum tau, tapi yang pasti sebelum habis 20hari harus sudah kita limpahkan,” ujar Kasipenkum dan Humas Kejati Lampung Irfan Natakusumah, Selasa (3/4/2018).

Kasus ini berawal dari Direktorat Kriminal Umum (Ditreskrimum) melakukan menggerebekan di Hotel Amalia no 322. Dari penggerebekan itu, polisi berhasil mengamankan Michael Mulyadi bersama barang bukti shabu-shabu, ekstasi, ganja, pil alprazolam 8 butir, pil kamplet 3 butir, alat hisap shabu (bong) dan tiga cangklong.

Kemudian, setelah mengamankan tersangka dan barang bukti, aparat Ditreskrimum menyerahkan ke pihak Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Lampung guna proses hukum lebih lanjut. Kasus ini pun menarik perhatian masyarakat hingga membuat heboh. Pasalnya, penangkapan terhadap seseorang baru kali ini didapati barang bukti sebanyak itu. Bahkan hingga disorot perkembangannya oleh Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Provinsi Lampung.(ww)

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: