Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Ringkus Pelaku Spesialis Rumah Kosong

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Polresta Bandarlampung Kompol Harto Agung Cahyono didampingi Humas AKP Titin Maezumah saat press release ungkap kasus di Mapolresta Bandar Lampung.

Bandarlampung – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polresta Bandar Lampung meringkus kawanan spesialis pencuri rumah kosong. Komplotan pelaku pencurian dengan pemberatan ini biasa beraksi di wilayah bandarlampung dengan memantau terlebih dahulu keadaan rumah, bila sedang tidak ada pemiliknya barulah beraksi dengan cara merusak Grendel pintu belakang.

Kasatreskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Harto Agung Cahyono mewakili Kapolresta Kombes Pol Murbani Budi Pitono mengungkapkan, tersangka yang diketahui bernama Rizki Warga Jl Kota Raja Gunung Sari ditangkap saat berada dirumahnya. “saat dilakukan penangkapan pelaku tanpa perlawanan,” ujarnya, Senin (28/5/2018)

Diterangkannya, salah satu aksi yang pernah dilakukan tersangka yakni pada sebuah rumah di Jl Dipo Kel Gunungsari yang terjadi pada Februari 2018. Dari rumah tersebut pelaku mengambil telepon genggam, uang tunai dan kartu ATM yang mana dari kartu yang diambilnya dikuras uang jutaan rupiah.

“Uang hasil curiannya dipakai hanya untuk bersenang-senang,” kata Komisaris Harto Agung Cahyono di Mapolresta Bandar lampung.

Berdasarkan hasil pemeriksaan kepolisian terhadap tersangka didapat keterangan, dalam waktu empat bulan pelaku sudah lebih dari 15 kali melakukan aksinya di wilayah Tanjungkarang Pusat, Tanjungkarang Barat dan Tangjungkarang Timur.

Kemudian dari setiap hasil kejahatan yang dilakukan lantas dibagi bersama temannya dan dipakai berfoya-foya. Selama lebih dari 15 TKP itu sudah belasan juta uang tunai dan belasan handphone yang digasak pelaku. Akibat perbuatannya pelaku dijebloskan ke sel tahanan dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama tujuh tahun.(wendri)

Post a Comment

0 Comments