ads
ilustrasi Arinal-Nunik dan SGC

BANDARLAMPUNG - Pernyataan anggota Mustasyar PWNU Provinsi Lampung M. Alzier Dianis Thabranie mendesak aktor intelektual penyebaran money politic agar segera ditangkap. Aktor tersebut diduga mantan Bupati Lampung Selatan. Dari penelusuran wartawan, mantan bupati tersebut memasukkan uang dalam amplop dalam jumlah sangat besar. Mantan Bupati tersebut sempat ditangkap polisi, namun mendapatkan jaminan.

Sebelumnya, kepada media, Alzier mengatakan dirinya mendapat informasi adanya mantan kepala daerah yang terlibat money politik itu. "Tadi, Jumat (22/6) sore atau sekitar magrib saya dapat informasi ada tim sukses yang juga merupakan salah satu mantan kepala daerah membagikan uang miliaran rupiah dan sembako di rumahnya. Harusnya informasi seperti ini, ditelusuri,” kata Alzier

Adapun uang itu, lanjutnya, diserahkan kepada beberapa orang yang merupakan ketua Parpol atau anggota dewan serta aparatur kampung. Untuk peristiwa ini, Alzier mengatakan terjadi di Menggala.

"Jadi mau apalagi, tangkap saja harusnya yang begini-begini. Banyak informasi yang masuk ke saya tentang asal-usul uang untuk money politik. Diserahkan oleh siapa kesiapa dan di hotel mana. Tangkap saja penanggungjawabnya. Ada beberapa mantan Bupati dan anggota DPRD, jadi mudah ditelusuri. Tidak perlu saya ungkapkan cagub mana. Masyarakat sudah tahu. Saya malah yakin, Bawaslu atau polisi sudah lebih tahu dari saya," tegas Alzier.(Tim)


ads
Share To:

Bloggersstand

Hello everyone

Post A Comment:

0 comments so far,add yours