Subscribe Us

Breaking News

Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas, Pemprov Akan Segera Distribusikan

BUMIPOST – Pemprov Lampung terima bantuan oksigen cair dari Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas melalui unit usaha PT OKI Pulp & Paper Mills. Penyerahan bantuan itu, diterima oleh Sekdaprov Fahrizal Darminto di RS. Yukum Medical Center Kabupaten Lampung Tengah, Jum'at (30/07/2021).

Terima Bantuan Oksigen Cair dari Sinar Mas, Pemprov Akan Segera Distribusikan


Fahrizal mengatakan, oksigen cair ini akan didistribusikan ke rumah sakit yang ada di Lampung, mengingat saat ini sangat sulit mendapatkan oksigen cair untuk keperluan medis. Fahrizal sangat bersyukur dengan adanya bantuan ini sehingga dapat memenuhi suplai di rumah sakit untuk Pasien Covid-19 yang memerlukannya.

Menurut Fahrizal, bantuan yang disalurkan Sinar Mas Group ini adalah bentuk kesigapan mereka untuk kemanusian. Pemerintah sendiri akan sangat sulit mengendalikan pandemi yang ada jika tidak adanya kolaborasi dan gotong royong dari semua pihak.

"Inilah yang disebut dengan kolaborasi multistakeholder. Kita bergerak bersama-sama untuk kepentingan masyarakat dan kepentingan negara ini. Pandemi tidak bisa kita atasi sendiri," ujar Fahrizal.

Ia mengungkit tentang pentingnya komunikasi yang efektif dan cepat antar stakeholder dalam penanganan Pandemi Covid-19. “Prosesnya sangat cepat. Dalam kondisi saat ini, kecepatan menjadi kunci untuk bisa mengatasi pandemi dengan segera,” terangnya.

Di samping berterima kasih atas bantuan Sinar Mas, Fahrizal juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama yang dijalin dengan Pemprov Sumatera Selatan, mengingat bantuan oksigen cair ini berasal dari PT. OKI Pulp & Paper Mills yang berada di Wilayah Sumatera Selatan.

Sehari sebelumnya, Kamis 29 Juli 2021, Gubernur Arinal melaksanakan serah terima sebanyak 12.3 ton oksigen cair di RSU Abdul Moeloek.

Menurut Kominfo Provinsi Lampung, hingga semalam baru satu ISO tank dengan volume 22 ton lebih yang diberangkatkan. Sedangkan untuk pengiriman berikutnya sejumlah 15 ton akan diberangkatkan pada hari ini (Jumat, 30/7).

Tidak ada komentar