Subscribe Us

Breaking News

Gubernur Arinal Dorong Percepatan Vaksinasi dan Insentif Nakes di Kabupaten/Kota

BUMIPOST – Guna memutus rantai penyebaran Covid-19, Gubernur Arinal meminta percepatan vaksinasi di Kabupaten/Kota. Ia berharap vaksin tidak diperjualbelikan bagi masyarakat yang membutuhkan.

Gubernur Arinal Dorong Percepatan Vaksinasi dan Insentif Nakes di Kabupaten/Kota


Selain vaksinasi, Gubernur juga mengimbau kepada kabupaten/kota untuk segera merealisasikan insentif bagi tenaga kesehatan (nakes). Menurut Gubernur, insentif nakes sangatlah penting dalam mendukung upaya penanganan Covid-19.

Hal itu disampaikan Gubernur saat digelarnya Rapat Evaluasi Pelaksanaan  PPKM Mikro Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara virtual di Mahan Agung, Bandarlampung, Jumat (06/08).

Terkait pasokan oksigen medis, Gubernur mengingatkan untuk terus berkoordinasi dengan BUMN dan BUMD yang memiliki kepedulian terhadap penanganan Covid-19. Gubernur mengapresiasi dukungan PT. Pusri, Sinar Mas Grup dan Tanoto Foundation dalam penyediaan oksigen medis di Provinsi Lampung.

Ia berharap, kabupaten/kota dapat meningkatkan kerjasama yang baik selama masa PPKM Mikro. Ia meminta agar setiap daerah tetap waspada dan meningkatkan koordinasi bersama TNI/Polri.

Sementara itu, menanggapi arahan Gubernur, para Bupati/Walikota melaporkan kondisi penanganan Covid-19 di masing-masing daerah. Proses vakinasi di masing-masing daerh berjalan dengan baik, namun terdapat kendala yang dialami yakni ketersediaan vaksin.  Dimana, pemerintah daerah memiliki ketergantungan terhadap Pemerintah Pusat dalam pengadaan vaksin.

Tidak ada komentar